Produk Terbaru Huawei, MateBook X dengan Desain Tipis

Huawei MateBook X masuk menjadi salah satu jajaran produk baru untuk perusahaan teknologi asal China pada kelas premium. Desain pop-up dengan bezelnya yang tipis menjadi daya tarik untuk laptop ini.

Versi baru ini mendapat dukungan untuk menggunakan Intel Core generasi ke-10 dengan seri Core i7 10510U yang makin mantap pada kelas premium. Terlebih dengan menggunakan RAM 16GB.

Ha tersebut membuat penggunanya semakin nyaman untuk menyelesaikan semua tugas dengan laptop andalan. Lantaran desain tipisnya, membuat penggunanya semakin mudah membawa kemana saja.

Huawei MateBook X Transfer Data Lebih Cepat

Kehadiran laptop baru Huawei ini untuk kelas premium mendapat sambutan hangat dari penggemarnya. Bagaimana tidak jika fitur dan kelebihan yang produk mereka bawa sangat mendukung aktivitas.

Bisa terlihat dari RAM 16GB 2133Mhz LPDDR3 serta ruang penyimpanan bagian internal yang menggunakan jenis NVMe SSD 512GB. Tentunya bisa menyimpan segala dokumen penting dalam laptop.

Untuk bagian performa visualnya, menggunakan layar panel LCD yang berukuran 13 inci sekaligus bezel tipisnya. Tidak hanya itu saja, laptop ini menggunakan dukungan layar sentuh yang menggunakan resolusi 3K 3000X2000 piksel.

Nantinya laptop ini akan memiliki rentang warna 100% sRGB yang semakin terlihat jernih dan nyata. Untuk segi keamanan, maka Huawei MateBook X ini membawa pemindai sidik jari serta NFC.

Laptop Akan Rilis Oktober

Laptop ini akan mulai vendor pasarkan pada bulan Oktober 2020 serta hadir pula varian dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-10.

Dengan desain tipis, laptop Huawei ini memiliki berat 1kg dan untuk bagian yang paling tebal hanya 13,6mm. Hal ini menunjukkan jika laptop ini memiliki ukuran lebih kecil dari selembar kertas yang berukuran A4.

Menariknya, laptop Huawei ini mereka klaim sebagai laptop yang pertama memberikan tampilan 3K Infinte FullView Display. Layar seperti ini bisa mendukung adanya multitouch untuk gerakan fingers gesture screenshot.

Hal ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengambilan gambar melalui screenshot dengan cara menggesek layar menggunakan 3 jari ke bawah seperti ketika menggunakan smartphone.

Bahkan laptop Huawei MateBook X ini memiliki touchpad 26% lebih besar daripada generasi sebelumnya sekaligus menawarkan adanya fitur Free Touch untuk umpan balik haptik penuh.

Untuk menggunakan beberapa perangkat sekaligus juga bisa, sebab ada fitur multiscreen collaboration. Nantinya pengguna bisa melakukan pengontrolan, baik PC maupun smartphone yang telah dipasangkan dengan satu layar.

Sehingga bisa melakukan transfer video, audio, file antar perangkat, dan bahkan untuk mengedit file yang telah pengguna simpan pada smartphone.

Fitur Koneksi

Untuk menghubungkan PC dengan hotspot, bisa menggunakan instan hotspot. Tentunya bisa memudahkan penggunanya untuk memperoleh jaringan internet menggunakan tethering.

Sedangkan dalam melakukan transfer data yang memiliki kecepatan 3 kali lipat dari WiFi5, maka laptop Huawei MateBook X ini menggunakan WiFi 6 untuk konektivitas yang lebih cepat.

Pada sektor harga yang Huawei berikan kepada pengguna untuk varian prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, yakni sekitar Rp 31,8 juta. Lalu untuk Intel Core i5 mereka hargai dengan Rp 28,2 juta.

Huawei MateBook 14

Selain membawa laptop Huawei MateBook X, kali ini perusahaan teknologi Huawei juga membawa spesifikasi prosesor AMD untuk varian Huawei MateBook 14. Meski tetap membawa konsep laptop tipis, namun yang ini memiliki ukuran sebesar 14 inci.

Laptop ini sekaligus memiliki panel yang sama dengan panel layar sentuh. Produk Huawei ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 4000 series dengan 2 varian, yaitu Ryzen 7-4800H dan Ryzen 5-4600H.

Hadir dengan menawarkan 3 pilihan spesifikasi untuk penggunanya. Seperti pilihan pertama Ryzen 7-4800H dengan kombinasi layar sentuh RAM 16GB serta penyimpanan 512GB.

Lalu yang kedua ada Ryzen 6-4600H. Hanya saja, untuk pilihan yang satu ini tidak menggunakan fitur layar sentuh. Sedangkan untuk pilihan yang ketiga ada Ryzen 5-4600H. Pilihan ini tampak gahar dengan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Apapun pilihan anda, baik itu Huawei MateBook X maupun Huawei MateBook 14, pastikan anda untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan. Bukan keinginan semata. Seri yang Huawei luncurkan ini memang untuk kebutuhan yang memudahkan penggunanya dalam membawa laptop kemana saja.


Tinggalkan Balasan